Ini Dia Makanan Yang Bikin Organ Intim Sehat



Ini Dia Makanan Yang Bikin Organ Intim Sehat [ www.BlogApaAja.com ]

Seperti bagian tubuh organ intim juga perludijaga kebersihan dan kesehatannya, terlebih organ intim perempuan.

Salah satu keluhan yang banyak dialami olehperempuan adalah mengalami infeksi jamur di kemaluannya seperti keputihancontohnya. Masalah jamur ini tentu saja bikin repot perempuan.

Penyebab infeksi jamur di vagina akibatkebersihan yang tidak terjaga serta adanya kelembaban yang berlebih di daerahvagina sehingga menciptakan lingkungan yang sangat disukai oleh jamur untukberkembang biak.

Untuk mencegah infeksi ini dimulai denganmerawat diri sendiri, mendapatkan waktu isttirahat yang cukup, menghindaristres serta mengonsumsi makanan yang sehat seperti yogurt yang diklaim bisamembuat vagina menjadi lebih sehat.

Dilansir Livestrong, penelitian menyebutkanyogurt ternyata menjadi makanan wajib bagi kaum perempuan karena memainkanperan penting dalam kesehatan vagina.

Pertumbuhan ragi yang berlebihan dapatmembahayakan keseimbangan bakteri sehat dalam vagina. Ketika hal ini terjadi,maka infeksi bakteri pun akan terjadi.

Sebuah penelitian di tahun 2006 menunjukkanbahwa yogurt efektif untuk mengobati infeksi vagina dan mungkin lebih efektifdibandingkan pengobatan lainnya untuk infeksi candida (infeksi yang disebabkanoleh jamur Candida di vagina).

Pada penelitian ini, peneliti menggunakan duajenis pengobatan untuk tikus dengan infeksi candida, yaitu metronidazol(antibiotik anti bakteri untuk mengobati infeksi bakteri atau jamur di vagina)dan yogurt yang mengandung L. acidophilus.

Hasilnya menunjukkan bahwa tikus telahmembangun resistensi terhadap pengobatan metronidazol, tetapi tikus yangdiobati dengan yogurt mengandung Lactobacillus acidophilus memiliki prevalensipenurunan kolonisasi candida dan infeksi vagina.

Yogurt merupakan agen anti-infeksi. Sebuahartikel di tahun 2011 yang diterbitkan dalam American Journal of ClinicalNutrition menegaskan bahwa yogurt dapat membantu membuat sistem kekebalan tubuhlebih kuat. Prevalensi infeksi bakteri dan ragi menurun ketika sistem kekebalantubuh kuat.

Pengobatan antibiotik dibutuhkan tubuh untukmengembalikan bakteri baik, dan vagina memerlukan keseimbangan flora sehatsebelum adanya invasi bakteri.

Mengonsumsi yogurt selama dan setelah meminumantibiotik dapat mengembalikan bakteri baik dalam tubuh dan keseimbangan florasehat dalam vagina.

Follow On Twitter