Rahasia Rambut Cantik Ala Kate Middleton



Rahasia Rambut Cantik Ala Kate Middleton [ www.BlogApaAja.com ]

Sejak pernikahannya dengan Pangeran William,sosok Kate Middleton telah merebut hati jutaan wanita di dunia dengan pesonakecantikannya. Tak heran banyak wanita yang berusaha tampil menawan bakMiddleton.



Rambut Kate tebal dan indah dan hanya digeraikerap menjadi inspirasi gaya rambut wanita. Ingin memperoleh rambut sehatseperti Kate Middleton? Mengganti perawatan rambut saja tak cukup. Stres, takcukup tidur malam serta pola makan sangat memengaruhi penampilan rambut.

Makanan yang tidak seimbang akan sulit memasoknutrisi yang dibutuhkan folikel rambut. Kekurangan nutrisi akan memengaruhitampilan rambut menjadi lebih kusam, kasar dan lebih mudah bercabang danberantakan.

Seorang pakar rambut Jessica Wu memberi saranuntuk memperoleh rambut tebal, sehat dan indah:

Memperkuat Rambut

Makan makanan yang mengandung asam aminotinggi yang disebut sistein, termasuk daging, unggas, telur, cabai merah,bawang putih, bawang, kubis Brussel, produk susu, gandum dan brokoli. Sisteinmembantu pembentukan keratin, unsur penting bagi kuku, rambut dan tulang yang sehat.

Kacang-kacangan seperti lentil, kacang hijau,bayam, dan sesekali mengonsumsi pare yang mengandung silikon alami akan memasoknutrisi yang dibutuhkan.

Menebalkan Rambut

Pastikan Anda mengasup zat besi dan seng yangbanyak terdapat dalam daging merah, ayam, lentil dan bayam. Seng penting bagiproduksi keratin. Mereka yang memiliki seng rendah memiliki rambut yang lebihsedikit, rapuh dan sering mengalami kerontokan.

Sayuran seperti brokoli juga memperkuat rambutkarena mengandung banyak zat besi. Kerontokan rambut terutama pada wanitapaling banyak disebabkan karena kekurangan zat besi.

Hati-hati pula dengan asupan ikan. Meski ikanlaut merupakan omega 3 dan protein penting, beberapa jenis ikanmengandung kadar merkuri tinggi yang mengakibatkan kerontokan rambut.

Memperlambat Rambut Beruban

Khawatir uban datang terlalu cepat? Ada carasederhana untuk mengusir uban yaitu makan segenggam almond setiap hari.

Penelitian terbaru menunjukkan folikel rambuttidak berhenti memproduksi melanin yang menghasilkan warna rambut, melainkankehilangan kemampuan untuk menjaga pigmen yang dibuat.

Asupan kacang almond secara teraturmeningkatkan kemampuan tubuh untuk menghasilkan enzim katalase, yangmempertahankan warna rambut alami Anda lebih lama.

Sayuran berwarna cerah juga membantumemperlambat proses pemutihan rambut karena mengandung antioksidan yang melawanradikal bebas. Berbagai jenis berri, tomat, asparagus, bayam, labu dan paprikaadalah sayuran yang kaya antioksidan dan vitamin yang dibutuhkan rambut.

Dibutuhkan beberapa bulan untuk menumbuhkanrambut sehat dan penuh. Diet sehat pun tak menjanjikan perubahan instan. Jadi,Anda harus menjalani diet dan merawat rambut demi memperoleh rambut indahmengkilap.


Follow On Twitter