Inilah 4 Hewan Yang Dimakan Hidup-hidup



Manusia dikenal dengan kebiasaan makan merekayang luar biasa, didukung oleh kemampuan mereka untuk memakan apa saja yang adadi rantai makanan, mereka adalah puncak dari rantai makanan. Setiap hari kitamenemukan bahan makanan baru dan mencoba untuk memakan apapun. Tapipertanyaannya adalah: Etiskan kita memakan sesuatu di meja yang pada saat yangsama sedang berjuang sekuat tenaga untuk menyelamatkan hidupnya?

1. Casu Marzu(Italy)



Inilah 4 Hewan Yang Dimakan Hidup-hidup [ www.BlogApaAja.com ]

Casu marzu dibuat dari keju Pecorino, kejuItalia yang terbuat dari susu domba. Keju ini dijemur di bawah sinar matahariiKemudian lalat-lalat Piophila casei datang dan bertelur di keju tersebut.Telur-telur itu kemudian menetas dan mengeluarkan belatung yang mencerna kejuPecorino tersebut. Belatung-belatung tersebut memproduksi enzim yang melakukanproses fermentasi dan menyebabkan lemak dalam keju membusuk. Terkadang, kulitkeju Pecorino dipotong dan belatung-belatung yang sudah menetas dimasukkan kedalam keju. Hal ini mempercepat proses pembuatan casu marzu. Belatung-belatunghidup terdapat pada keju yang sudah matang dan siap di makan.

Menurut warga lokal Sardinia, casu marzu hanyaboleh dimakan ketika belatung-belatungnya masih hidup. Ketika belatung-belatungtersebut mati, casu marzu menjadi busuk dan beracun untuk dikonsumsi manusia.

2. Drunken Shrimp(China)



Inilah 4 Hewan Yang Dimakan Hidup-hidup [ www.BlogApaAja.com ]

Terdaftar sebagai satu dari sepuluh makananterkejam yang pernah terdaftar di daratan China, Drunken Shrimp atau UdangMabuk sudah sangat terkenal disana. Drunken Shrimp adalah salah satu fastfoodyang dapat disajikan dalam waktu kurang dari 30 detik.

Cara penyajiannya mudah, udang yang masihhidup direndam kedalam panci berisi Anggur Putih China. Setelah udang-udangtersebut mabuk, hidangan sudah bisa dihidangkan. Kamu akan melihat udang itumelompat-lompat dan berguling-guling layaknya orang mabuk, dan udang-udang ituakan kalian makan hidup-hidup.

Makan udang dalam keadaan mentah ataupun setengahmatang dapat menyebabkan infeksi parasit di perutmu, namun walau begitu,hidangan ini tetap digolongkan sebagai hidangan yang sangat lezat.

3. Ikizukuri(Japan)



Inilah 4 Hewan Yang Dimakan Hidup-hidup [ www.BlogApaAja.com ]

Dalam bahasa Inggris juga dikenal denganLiving Sashimi, dalam bahasa kita dikenal dengan "kejam" :p. Kamu pernah makansashimi? Ini adalah kasus ekstrem dari sashimi. Sashimi yang biasa kamu makanadalah potongan ikan mentah segar yang sudah di iris tipis-tipis dan tinggallep. Sashimi yang ini adalah potongan daging ikan yang sudah diiris-iris, namunmasih menempel pada badan si ikan, yang masih hidup, masih bernafas, dan masihlengkap anggota tubuhnya.. Bisa kamu bayangkan kekejamannya? Berusaha memakan siikan yang masih berjuang untuk kelangsungan hidupnya?

4. Living BabyOctopus (Korea)



Inilah 4 Hewan Yang Dimakan Hidup-hidup [ www.BlogApaAja.com ]

Kalo kamu menganggap makan gurita secara biasa(dimasak) itu sudah menjijikan, kamu harus menjauhi yang ini dulu deh kayaknya.Living Baby Octopus akan menari-nari sebelum akhirnya kamu kunyah dan kamumakan hidup-hidup.

Kunyah disini adalah merupakan keharusan.Kalau kamu tidak mengunyah dengan benar, ada kemungkinan si bayi gurita ituakan berpegangan di tenggorokanmu saat kamu telan dan bisa menyebabkan kematianakibat sulit bernafas.

Ada beberapa pilihan untuk menyajikan bayigurita ini:

1. Siram dengan minyak wijen, dan mungkin saussambal untuk penguat rasa.

2. Dengan soru, minuman beralkohol dari Korea.Rendam bayi guritanya terlebih dahulu hingga dia tertidur (katanya sih bakalantertidur tapi saya juga belum mencoba langsung), baru kunyah.

3. Kamu bisa potong-potong dulu bayi guritanyamenjadi kecil-kecil (tapi tetap bergerak-gerak lho), atau langsung dimakan.Pilihan yang manapun bakalan tetap kekejaman bagi si bayi gurita.


Follow On Twitter